Aneka Resep Masakan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Resep Ayam Panggang Padang


Bagi anda yang tertarik membuat masakan Ayam Panggang Padang, silahkan simak terlebih dahulu Resep dan cara pembuatanya yang sudah di rangkum redaksi reseplengkapmasakan.blogspot.com pada ulasan dibawah ini. 

Bahan:
- 1 ekor ayam buras
- 1 butir kelapatua
- Tepung terigu secukupnya

Bumbu: 
- 2 butirkemiri
- 6 batang cabe merah
- 1 ruas jari kunyit
- 1 ruas jari lengkuas
- 1 batang serai
- 4 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- Daun kemangi secukupnya
- 1 sdm air asam
- Garam secukupnya
    Cara memasak: 
    - Belah ayam menjadi 2 bagian, cuci bersih. taburi Tepung Terigu hingga merata, diamkan selama 10 menit untung menghilangkan bau anyir,. setelah itu di cuci sehingga benar-benar bersih. Bawang putih, cabe, kunyit, ketumbar, kemiri serta bawang merah di giling halus.

    - Masukan potongan ayam pada bumbu. Biarkan sejenak (kira-kira 1 jam) agar bumbu meresap. Parut kelapa, lalu ambil santanya (kental). santan kental di didihkan, masukan ayam, tambahkan serai, lengkuas yang sudah di memarkan, juga daun kemangi, bubuhi garam secukupnya, dan tambahkan air asam. Usahakan ayam terendal dalm santan.
    - Masak terus hingga santan mengental dan berminyak, lalu angkat.
    - Keluarkan ayamnya, lalu panggang di atas bara arang sambil di bolak balik dan di olesi minyak yang di keluarkan santan dari rebusan tadi.
    - Jika sudah agak kering oleskan sisah bumbu pada ayam yang sudah di panggang tersebut.
    - Hidangkan
          Demikian informasi Resep Ayam Panggang Padang yang kami sampaikan kali ini, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi bagi anda semua, dan tak lupa kami sampaikan terima kasih bagi anda yang sudah menyimak informasi reseplengkapmasakan.blogspot.com

          • Digg
          • Del.icio.us
          • StumbleUpon
          • Reddit
          • RSS

          0 komentar:

          Posting Komentar